Cara Berhenti Merokok, Dijamin Ampuh !!!

Ingin tahu cara berhenti merokok yang ampuh ? simak penjelasan saya di bawah ini.

Merokok adalah kebiasaan yang dilakukan oleh sebagain besar manusia, khususnya di indonesia, kebiasaan merokok ini sudah dilakukan oleh semua umur, orang yang sudah tua masih doyan merokok, orang dewasa umur tiga puluh kebawah juga banyak yang merokok, bahkan remaja dan anak-anak SD pun juga mulai ikut merokok.

Tapi rokok tidaklah sehat, beberapa orang bahkan mengatakan bahwa rokok adalah gerbang kematian, karena alasan ini atau alasan yang lainnya banyak perokok mencari cara berhenti merokok. berhenti merokok sebenarnya mudah jika anda memiliki niat yang kuat seharusnya anda bisa berhenti merokok.

Beberapa video cara berhenti merokok yang dapat anda coba





Bebrapa video diatas adalah cara untuk berhenti merokok, tapi anda tahu ? anda tidak akan pernah bisa berhenti merokok jika hanya menonton video diatas, cara jitu untuk berhenti merokok adalah NIAT dan TEKAD. jika sudah memiliki keduanya maka harusnya anda bisa berhenti merokok.

Tips untuk mempermudah berhenti merokok

Tidak lengkap rasanya jika saya tidak memberikan tips terkait bagaimana cara untuk berhenti merokok, oleh karena itu saya akan membagikan beberapa tips untuk anda para perokok agar bisa berhenti. berikut beberapa tipsnya :

Cara Berhenti Merokok
  • Pintu untuk merokok adalah uang, jika anda memiliki uang pasti anda akan membeli rokok, jadi yang harus anda lakukan adalah menabung uang anda agar tidak dibelikan rokok, contohnya seperti ini, anda memiliki uang sebesar 10 ribu di kantong anda dan anda sekarang berada didekat kios untuk membeli rokok. Jika lidah anda sudah merasa "Asam" maka ototmatis anda akan membeli rokok. benar kan ? nah jika anda tidak memiliki uang dan walaupun lidah anda sudah terasa "Asam" maka anda tidak akan membeli rokok itu dan anda tidak akan merokok. Jadi yang harus anda lakukan adalah membawa uang secukupnya pada kesempatan apapun, jika anda dirumah jangan memegang uang sama sekali, jika anda bekerja bawalah uang hanya untuk transportasi saja sedangkan untuk makan anda membawanya dari rumah. jangan membuat alasan dengan membawa uang untuk jaga-jaga ataupun apapun, jika seperti ini anda akan bisa sedikit-sedikit mulai menjauhi rokok.
  • Jangan pergi bersama teman anda yang perokok, merokok itu menular, saya yakin itu, oleh karena itu yang perlu anda lakukan jika ingin berhenti merokok adalah dengan cara tidak dekat-dekat dengan teman anda yang perokok, contohnya seperti ini, anda pulang dari kantor dan teman anda yang perokok mengajak anda keluar, anda setuju dan pergi keluar bersama teman anda, saat sampai tujuan teman anda mengelurakan sebatang rokok dan sebuah korek kemudian menyalakan rokok tersebut kemudian langsung dinikmati, anda melihat itu dan anda ditawari rokok, maka otomatis anda akan memiliki keinginan untuk merokok dan setelah anda memiliki keinginan untuk merokok maka keinginan itu tidak akan terbendung. Saran saya adalah jauhi teman seperti ini karena akan menimbulkan keinginan anda untuk merokok, atau yang paling minimal adalah anda berbicara pada teman anda dan mengatakan bahwa anda sedang berusaha untuk berhenti merokok dan bilang padanya untuk tidak merokok didepan anda.
  • Jangan biarkan anda menganggur, kebanyakan perokok merokok saat sedang menganggur dalam artian tidak sedang melakukan apa-apa, jika seperti ini yang pertama kali terasa adalah lidah merasa "asam" dan anda ingin merokok, oleh karena itu anda harus menjauhi keadaan dimana anda mengaggur, jika anda suka main game maka main game, jika anda suka membaca maka membaca, yang penting jangan biarkan diri anda menganggur.
Itulah beberapa tips cara berhenti merokok, saya berharap anda dapat berhenti merokok dan menjadi orang yang lebih baik.

YS-Community

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Berhenti Merokok, Dijamin Ampuh !!!"

Post a Comment