Cara Berfikir Positif Yang Pasti Mengubah Hidup Anda

Tahukah anda, ternyata salah satu penyebab terjadinya penyakit stroke dan serangan jantung adalah berfikir negatif, dan tahukah anda ternyata salah satu rahasia hidup sehat dan bahagia adalah dengan berfikir positif, bukankah ini mengejutkan ? atau tidak mengejutkan sama sekali karena anda sudah tahu ?!

Visualisasi berfikir positif

Berfikir positif juga salah satu sifat yang dimiliki semua orang sukses di dunia, pernahkah anda mendengar seorang yang bernama Joko Widodo ? saya pikir dia tidak akan bisa menjadi seorang presiden jika dia tidak berfikir positif, bagaimana mungkin anak yang berasal dari desa bisa menjadi seorang presiden ? inilah kekuatan dari berfikir positif.

Seseorang yang berfikir positif mampu membalikkan dunia ini jika dia bersungguh-sungguh.

Ok, itu adalah penjelasan tentang pentingnya untuk berfikir positif, sekarang bagaimana cara berfikir positif itu ? mari kita mulai pembahasannya.

Berfikir positif adalah suatu keadaan dimana seseorang tidak berfikir jelek terhadap sesuatu yang baru terjadi, sudah terjadi dan akan terjadi, (benar atau salah ? atau anda ingin menambahinya ?)

Jadi Bagaimana Cara Berfikir Positif Itu ?

Mitos : Berfikir Positif Itu Bawaan

Beberapa saat yang lalu saya mendengar sebuah percakapan di sebuah kendaraan umum, ada dua orang murid SMA yang sedang membicarakan seorang temannya, mereka berdua berkata bahwa temannya itu sangat mengagumkan, dia mampu berfikir positif walau dalam keadaan apapun, mereka berbicara setengah jam tentang teman mereka itu dan di akhir percakapan mereka, mereka berkata bahwa berfikir positif itu bawaan lahir.

Pernyataan ini bukanlah pernyataan yang benar, ada alasan kenapa saya berani bilang hal ini yaitu : Berfikir positif itu bukan bawaan lahir tapi Berfikir positif itu biasanya ter-asah dari lahir. Berbeda kan ??

Orang-orang yang mampu berfikir positif biasanya adalah orang yang memiliki jalan hidup yang terjal, jalan hidup yang tidak terbayang oleh manusia beruntung seperti kita.

Tapi ada beberapa cara yang bisa dilakukan jika anda ingin selalu berfikir positif, di atas saya bilang bahwa berfikir positif itu biasanya ter-asah dari lahir dan juga bisanya dimiliki oleh orang yang memiliki kehidupan yang tidak terbayang oleh kita, tapi ternyata anda juga bisa mengasahnya sendiri jika anda mau, caranya adalah dengan merubah pola pikir anda.

Merubah Pola Pikir, Jalan Utama Menuju Berfikir Positif

Sebenarnya inti dari berfikir positif adalah tidak berfikir negatif, artinya jika ingin menjadi orang yang berfikir positif adalah tidak menjadi orang yang berfikir negatif, benar kan ? atau anda sudah mengetahuinya ? jika anda sudah mengetahuinya tahukah anda cara agar tidak berfikir negatif ? inilah yang akan saya bahas di poin ini.

Menghindari Berfikir Negatif Terhadap Orang Lain

Berfikir negatif biasanya adalah keadaan dimana kita berprasangka buruk terhadap sesuatu, entah itu yang kita lihat atau yang kita dengar, biasanya hal ini terjadi begitu saja, dan untuk menghindarinya anda harus berfikir dua kali terhadap apa yang membuat anda berfikir negatif, contohnya jika anda melihat seseorang yang telat masuk kantor, jika anda berfikir negatif pasti anda akan berkata dalam hati "Pasti orang itu ...... contoh (pemalas)" benar kan ? jika ini sudah terjadi maka anda harus berfikir ulang dan membiasakan pertanyaan ini dalam hati anda "Kenapa yah ........ (dia telat masuk kantor)" dari contoh ini anda sudah tahu cara untuk menghindari berfikir negatif yaitu dengan cara menggantinya dengan berfikir sesuatu yang bersifat pertanyaan.

Menghindari Berfikir Negatif Terhadap Diri Sendiri

Beberapa orang juga berfikir negatif terhadap dirinya sendiri, biasanya hal ini dilakukan oleh orang yang kepercayaan dirinya kurang, biasanya ditandai dengan kalimat "saya tidak bisa, saya tidak mampu dan saya tidak ........ lainnya", untuk mampu berfikir positif maka hal yang bisa dilakukan adalah dengan membuang kata "tidak" dalam setiap kalimatnya. 

Salah satu tips untuk berfikir positif dan juga agar lebih percaya diri dengan selalu mengatakan "saya bisa, tidak masalah, saya mampu, ini bukan rintangan dll" dalam hati atau secara langsung diucapkan oleh lisan, hal ini sangat efektif jika dilakukan terus menerus, dan anda akan melihat perubahan-nya jika anda melakukannya dengan benar, disaat ada masalah anda bilang "tidak masalah, pasti ada jalan keluarnya" hal yang akan anda ketahui selanjutnya adalah anda akan menjadi orang yang berfikir positif.

Kesimpulan

Inti dari cara berfikir positif adalah dengan menjauhkan pikiran negatif, dan banyak hal yang bisa dilakukan untuk tidak berfikir negatif seperti mengubah Pernyataan Negatif menjadi Pernyataan Positif atau mengubahnya dengan Kalimat Tanya dalam pikiran anda, jika dengan cara ini selain anda jadi bisa berfikir positif anda juga akan bisa menjadi orang yang percaya diri.

Apakah anda setuju ??

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Cara Berfikir Positif Yang Pasti Mengubah Hidup Anda"

  1. Syukur Alhamdulillah di tahun ini Saya mendapatkan Rezeki yg berlimpah sebab sudah hampir 9 Tahun Saya bekerja di (MALEYSIA) tdk pernah menikmati hasil jeripaya saya karna Hutang keluarga Sangatlah banyak namun Akhirnya, saya bisa terlepas dari masalah Hutang Baik di bank maupun sama bos saya di Tahun yg penuh berkah ini,
    Dan sekarang saya bisa pulang ke Indonesia dgn membawakan Modal buat Keluarga supaya usaha kami bisa di lanjutkan lagi,dan tak lupa saya ucapkan Terimah kasih banyak kepada SHOLEH PATI karna Beliaulah yg tlah memberikan bantuan kepada kami melalui bantuan Nomor Togel jadi sayapun berhasil menang di pemasangan Nomorf di TOTO MAGNUM dan menang banyak
    Jadi,Bagi Teman yg ada di group ini yg mempunyai masalah silahkan minta bantuan Sama KI SHOLEH PATI dgn cara tlp di Nomor ;o85-244-669-169
    Supaya lebih jelas silahkan
    Klik-> PESUGIHAN UANG GAIB
    percaya ataupun tdk itu tergantung sama anda Namun inilah kisa nyata saya

    ReplyDelete