Cara Membuat Situs Pribadi

Website atau situs adalah hal yang sudah tidak asing bagi telinga, untuk orang yang berada di era modern sekarang ini membuka website atau situs adalah kegiatan sehari-hari. Tentu saja ada efek negatif dan positif dari majunya perkembangan teknologi termasuk teknologi tentang situs atau website ini, tapi pada kesempatan kali ini saya tidak ingin menjelaskan apa efek positif dan negatif yang timbul dari sebuah situs, melainkan bagaiama cara membuat situs pribadi.

Situs / webiste belakangan ini sudah banyak dimanfaatkan, terutama bagi para pebisnis indonesia, beberapa survey membuktikan bahwa ada pertumbuhan pengguna internet di indonesia. tapi situs bukan hanya untuk bisnis saja, bisa saja kita memanfaatkan situs untuk "coretan-coretan" pribadi kita.

Blog ini sebenarnya adalah situs pribadi, hanya saja kadang tercampur dengan artikel yang bersifat komersil, tapi pada dasarnya ini adalah situs pribadi, arti dari situs pribadi sendiri adalah situs yang berisi apa saja yang kita mau dan apa saja yang kita kehendaki.

Ok, masuk ke pembahasan, bagaimana cara untuk membuat situs pribadi ?

Banyak tutorial pembuatan website di luar sana, anda tinggal cari saja di google, saya tidak ingin menjelaskan secara rinci karena ini situs pribadi, situs pribadi berisi dengan apa saja yang kita kehendaki jadi hal ini sah-sah saja. hahaha

Tapi saya rekomendasikan artikel cara membuat situs yang sangat lengkap yang bisa adan baca di link ini : cara membuat blog (blog adalah situs pribadi)

Platform / cms untuk membuat website pribadi

Platform atau CMS adalah tulang utama dari situs pribadi, dalam bahasa sederhana, platform situs ini adalah wadah dimana kita ingin mencurahkan apa yang ada didalam pikiran saya, blog ini menggunakan platform atau cms yang bernama Blogger, platform atau cms ini adalah layanan yang diperkasai oleh google, jadi jika anda memiliki akun google maka anda sudah bisa membuat situs pribadi yang gratis

Aturan untuk membuat blog pribadi

Secara garis besar tidak ada aturan khusus untuk membuat situs pribadi, yang perlu anda patuhi adalah peraturan UU IT Negara Republik Indonesia dan juga aturan dari platform atau cms itu sendiri, untuk Blogger sendiri, anda tidak boleh memublikasikan artikel yang Sara, Porno, Rasis dan hal merguikan lainnya.

Saran untuk orang yang ingin membuat situs pribadi

Saran saya adalah jangan menghina orang lain, terutama jika itu Presiden (wkwkwkwk). Oiah jika anda ingin membuat situs yang berakhiran .com atau .net maka anda harus mengeluarkan uang sekitar 100 ribu'an untuk menyewa domain, biasanya domain disewa pertahun dan harus diperpanjang jika sudah akan habis masa sewanya.

Kesimpulan cara membuat situs pribadi

Situs pribadi adalah situs yang berisi konten apa saja yang pemiliknya ingin tulis, bisa berupa berita, pengalaman, cerita, curhat dan lainnya, situs pribadi baiknya menggunakan platform atau cms gratisan, karena akan rugi jika anda harus membayar hanya untuk menulis artikel yang tidak menghasilkan uang, ada beberapa aturan untuk membuat situs pribadi tapi intinya adalah jangan membuat konten yang buruk (melanggar hukum).

Itu saja coretan saya, semoga bermanfaat (jika ada yang membacanya tentu saja...)

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Situs Pribadi"

Post a Comment