Cara Membuat Pancake Buah Ala Master Lucky

Apa itu Pancake ? Pancake sebenarnya adalah makanan berjenis kue yang berbentuk dadar yang terbuat dari Telur ayam, terigu, susu dan gula, walaupun sederhana makanan ini adalah termasuk makanan yang mewah dan berkelas sehingga banyak orang yang ingin tahu cara membuat pancake.

Pancake sendiri terdiri dari bermacam-macam jenis, tapi garis besarnya adalah pancake terbagi menjadi dua jenis yaitu pancake buah dan pancake daging (jika salah mohon maaf).

Kembali ke pokok pembahasan yaitu tentang bagaimana cara membuat pancake buah ala master lucky jebolan master chef, untuk caranya sendiri akan lebih mudah jika anda menonton video berikut.

Cara Membuat Pancake Buah Ala Master Lucky



Itu dia, video bagaimana cara membuat pancake buah ala master lucky yang super enak, semoga anda bisa mem-praktekannya di rumah.

Tahukah anda, ternyata diseluruh dunia terdapat beragam jenis pancake, crepe yang terkenal di jepang juga merupakan salah satu olahan makanan yang berasal dari pancake.

Crepe adalah pancake yang dibuat menjadi lembaran tipis-tipis, bisanya para penjual crepe menghidangkan makanannya dengan cara sederhana dan bisa dimakan walaupun hanya dengan tangan.

Video cara membuat pancake enak diatas, adalah tentang pembuatan pancake yang berasal dari negeri asalnya yaitu belanda, pancake di belanda berbentuk seperti cuplikan video diatas dan biasanya dimakan pada sore hari (tea time) dengan menggunakan garpu dan pisau sebagai alat makannya.

Walaupun terkesan simple, membuat pancake ternyata cukup susah loh, adonan harus dicampur pengembang dengan takaran yang sempurna. 

Pancake yang enak (menurut saya dan wikipedia) adalah pancake yang terasa "ringan", maksudnya adalah pancake yang didalam adonannya terperangkap udara dan diaduk dengan tidak terlalu keras sehingga menciptakan pancake yang dihasilkan adalah pancake yang lembut.

Jika anda sering menonton kartun jadul hollywood anda akan mendapatkan beberapa episode yang menceritakan tentang pancake, yang artinya pancake adalah makanan eropa yang telah dibawa ke amerika sejak lama. di kartun-kartun ini pancake biasanya di tuangkan dengan madu sehingga rasa manis dan lembut menyatu dalam lidah.

Oke, itulah cara membuat pancake buah ala master lucky, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama bagi orang yang ingin menghidangkan pancake kepada orang terkasihnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Membuat Pancake Buah Ala Master Lucky"

Post a Comment